5 Sep 2013

Keinginan ibu bapak

Foto akad nikah ibu dan bapakku, th 1989.
       Kemarin waktu puasa sempet buat tulisan di fanspage saya sendiri Tyas Haryadi, ini nih isinya: "Saudaraku, ibu bapak kita juga ingin dimanja, juga ingin diperhatikan, juga ingin dicium, dipuji, dipijitin, dirayu, diajak bercanda, didingarkan curhatannya oleh kita anak-anaknya.... 
       Terkadang kita belum memberi kedua ortu tercinta hal-hal diatas, sekedar menyadari, bahkan mikir kersitu aja belum. kenapa? karena kita blm pernah punya anak, kita belum sampai kepada usia mereka, kita belum punya anak yg besarnya seperti kita sekarang.... harapan ibu bapak kita itu ya kita, siapa lg? 
       Mereka mencurahkan segalanya untuk kita, untuk masa depan kita, pendidikan, kerjaan, jodoh, bahkan sampai rumah jg diusahakan. Tetapi terkadang kita sering lupa kepada mereka, tak usah jauh-jauh, meluangkan waktu untuk mereka, mendengarkan hobi mereka, dan cerita mereka tentang induk ayamnya yg baru netesin 9anak ayam. padahal dahulu ortu selalu setia mendengarkan ocehan kita tentang pengalaman pertama di sekolah, yg kita ulang-ulang, beliau-beliau mendengarkan dg seksama, lalu bagaimana dg kita? 
       Ingat, ridho Allah ada di ridho kedua orangtua, murka Allah ada di murka kedua orangtua, jikalau kita pandai mendekatkan diri dan meluangkan waktu pada Allah, tentu kita akan pandai pula mendekatkan diri dan meluangkan waktu pada orangtua, kelak kita juga jadi orang tua, adakah yg tidak ingin? mari maksimalkan bulan puasa yg tinggal sedikit ini, dari saya #SangPenggembala , Tyas Haryadi..."

2 comments:

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com