16 Aug 2010

17 Agustus 2010

"Indonesia tanah airku, tanah tumpah darahku. Disanalah aku berdiri, jadi pandu ibuku. Indonesia kebangsaanku, bangsa dan tanah airku. Marilah kita berseru indonesia bersatu. Hiduplah tanahku, hiduplah negeriku, bangsaku, rakyatku, semuanya. Bangunlah jiwanya bangunlah raganya untuk indonesia raya. indonesia raya merdeka-merdaka tanahku negeriku yang kucinta, indonesia raya merdeka-merdeka hiduplah indonesia raya. 2X"
Terimakasih anda sudah menyanyikan lagu kebangsaan kita untuk negara, bangsa, pahlawan, rakyat indonesia, dan yang terpenting adalah diri anda sendiri! Kita sudah tahu, 65 tahun lalu (tepatnya 17 agustus 1945), kemerdekaan indonesia diserukan oleh bung karno! Sekedar memberi tepukan di pipi, kalau kita tidak merdeka belum tentu wanita sekarang bisa sebebas ini. Belum tentu juga saya bisa ngeblog seperti saat ini, apalagi anda bisa baca blogging saya (rasanya agak berat). Lalu apakah yang harus kita lakukan untuk kemerdekaan ini, atau minimal membalas jasa para pejuang Negeri ini?
Kita boleh menyingsingkan lengan baju lebihi siku, atau mengikatkan tali dikepala. Tapi ingat, kita adalah macan asia, jadi sudah waktunya kita bangkit dari kubur dan mati suri ini. Kita singsingkan lengan baju untuk menggapai ilmu, kita ikat tali agar kita berkonsentrasi menggapai cita-cita bangsa. Jadi apapun kita lakukan yang terbaik untuk bangsa ini, bukan kenapa-kenapa karena ini bangsa kita Indonesia raya. Dan ilmu agama itu harus kita kembangkan agar dapat bergerak kedepan dengan didampingi akhlak yang bagus.
Semangat 45 harus selalu kita teruskan, walaupun sekarang sudah menjadi 2010. Apa arti usia kemerdekaan ketika bangsa ini masih penuh cercaan. Betapa penting arti perjuangan para pahlawan, ketika mendengar Indinesia munculah rasa kebanggaan. semoga 17 agustus 2010 menjadi hari yang membuat kita lebih nasionalis, berjuang untuk bangsa ini!

0 komentar:

Post a Comment

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com