5 May 2011

Media iklan kreatif.

Salah satu contoh iklan kreatif.
       Iklan adalah suatu media yang harus deperhatikan oleh para pengusaha atau penggiat usaha suatu perusahaan dengan tujuan menawarkan barang atau jasa. Suatu hal yang unik pernah dilakukan oleh sebuah agen periklanan di London, Cunning Stuns, yang menawarkan kening mereka untuk dijadikan tempat pemasangan iklan dengan tarif tertentu. Ini merupakan sesuatu hal yang sangatlah kreatif, dimana Cunning Stuns memberikan sebuah jasa memberikan image kepada sebuah perusahaan dan menjadi media iklan dengan menggunakan kening mahasiswa. Dimana setiap mahasiswa yang beraktifitas dalam kampus mempunyai hak perjam $7, dengan perhari minimum tiga jam, berarti perbulan lebih dari $500. Sebuah pemasukan yang cukup berkelas jika kita kruskan dengan nilai rupiah sekarang ini.
        Lalu apa yang bisa kita contoh untuk zaman sekarang ini, dan di Indonesia? Meniru ide kreatif tidak harus sama persis atau langsung ctrl + C, lalu menekan ctrl + V pada computer kita. Tetapi proses kekreatifanlah yang perlu kita contoh dari iklan-iklan kreatif ini. Jika kening merupakan sesuatu yang mahal atau terlalu eksentrik, bagaimana dengan gantungan kunci, tas, atau stiker di sepeda motor dan mobil teman kita? Sesuatu yang sangat baguskan? Bahkan mungkin kita tidak perlu mengeluarkan uang untuk membuat beberapa sponsor ini menyebar kemanapun. Karena di Indonesia budaya menerima sangatlah tinggi, jadi ketika kita beri sebagian besar mereka akan menerimanya dengan ikhlas.
        Sekarang ini, media selembaran atau brosure terlalu umum dan sangatlah mudah dibuang begitu saja oleh orang lain. Bagaimana kalau anda member yang sedikit mahal, misal kita gunakan media bolpoin gratis dengan warna dan gaya khas dari sebuah usaha. Buku tulis atau booknote, merupakan media yang jarang terpikirkan oleh kita dalam mengenalkan sebuah usaha. Tapi yang terpenting jika di Indonesia yang harus kita kembangkan adalah keefektifitasan sebuah iklan. Jika orang yang anda beri suka bersosialisasi, memiliki banyak organisasi dan kenalan, maka anda mempunyai kesempatan bagus untuk melakukan iklan dengan memanfaatkan kemampuannya. Berbeda jika orang yang kita harapkan itu hanya duduk terpaku dirumah, tanpa pernah bersosialisasi.
        Jadi, iklan dengan menggunakan tenaga manusia masihlah sangat bermanfaat. Semoga bermanfaat untuk kita semua kawan. Salam dari tyas haryadi, pemberi warna kehidupan. ^_^

2 comments:

  1. salam knal mas tyas..saya newbie neh dlam hal blog.blog saya blom ada isinya..tpi insallah nanti akan saya isi berthap..
    d liat-liat ya mas..btw,nice artikel..^_^
    http://qoelubs.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. slm kenal jg mas afry...
    yups, terimakasih sdh mampir mas, sm2 berbagi ilmu semoga bermanfaat. good job boy... ^_^
    insyaAllah...

    ReplyDelete

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com