27 Mar 2013

Adzan Pertama di puncak Kelud, semoga ada puncak2 selanjutnya

Mas Fauzi, de' Ubat, Mas Kabib, at Kelut Mountain.

Tyas Haryadi, mejeng ngarepe salah sawijineng puncak Kelud.
       Beberapa waktu lalu, minggu (23/12/'12) saya dan Mas Fauzi, Mas habib + adik beliau ibat. Kami wisata ke gunung kelud, tepatnya tidak bisa disebut untuk mendaki, tapi buat wisata, lebih mirip gunung Bromo. Yups, kami mendaki disana dengan penuh motivasi, Mas Fauzi yang kakinya cidera karena jatuh dari sepeda motor. Hanya kaki kiri menjadi penopang, saya pun mencoba seperti beliau, berat sekali kawan, perjuangan yang sangat besar, rasanya WOW. 
        Setelah sampai atas sebentar, lihat-lihat, foto-foto, hujanpun langsung turun. Kami berteduh ketempat teduh yang kecil, untuk banyak orang. Setelah agak terang, kami naik ke puncak tertinggi, sayapun langsung Adzan, "Allahu Akbar, Allahu Akbar". Subhanallah, sudah waktunya sholat dzuhur pula, jadi layak dah buat adzan. 
        Waktu nyampek "Asyhaduallailahaillallah", hujan semakin deras, mulai batuk-batuk karena kemasukan air waktu buka mulut. Lanjut, tetap lanjut, kapan lagi adzan di puncak kelud, agar kelak dipuncak-puncak yang lain bisa adzan pula. Alhamdulillah, sudah selesai sampai kalimat "Laailahaillallah". 
        Lalu kami segera turun ke tempat berteduh kembali, baru kali ini saya adzan di puncak, setelah puncak Lawu (2kali), Bromo (sekali), dan Kelud telah jadi adzan pertama. Semoga setelahnya di Rinjani, Semeru, Jaya Wijaya, Kerinci, dll, saya bisa adzan pula dipuncaknya. Amiiinnn, ketika mendaki Gunung ada beberapa hikmah sebenarnya. 
        Mendaki gunung mengajarkan kita tentang kegigihan, semangat, keyakinan akan bisanya kita menggapai suatu titik, yang sudah pasti, yaitu puncak. Mendaki gunung mengajari kita tentang preprare, baik dalam hal fisik, mental, juga bekal. Mendaki juga melatih konsistensi kita, stabilitas, serta strategi dalam melakukan suatu perjalan. Dan, ingat, semua bisa sampai puncak gunung. Allahuakbar... 
        Dari Sang Penggembala, Tyas Haryadi, semoga bermanfaat. Kunjungi pula blog kami yang lain : 

2 comments:

  1. hah??
    tgl 23-12-2013 ??
    wah..hebat tyas uda mlewati tgl itu...
    ^_^

    ReplyDelete

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com