28 Mar 2012

Butuh Acara yang Menghibur dan Mendidik

       AKHLAK- bangsa ini sedang mengalami masa krisis, apalagi di daerah perkotaan yang semakin tidak kenal rasa sosialis serta cenderung hidup secara individualis. Hal ini terkadang juga merambah ke daerah pedesaaan. Semakin kurang bijak, kurang peka terhadap lingkungan, bahkan menjadi kurang rasa bhineka tunggal ikanya. Selama ini banyak hal-hal yang mempengaruhinya, diantaranya tontonan-tontonan di televisi yang tidak mendidik. Masih ada juga pasangan reklame, iklan atau mungkin bahkan tulisan-tulisan di dinding yang tidak mendidik. Tapi saya fokuskan pada tontonan di televisi yang merupakan sumber hiburan bagi lebih dari 100juta penduduk negeri ini.
        Alangkah baiknya jika di televisi disiarkan acara yang menhibur dan sekaligus mendidik. Jangan hanya mengejar rating semata, karena acara televisi sekarang terkesan terlalu dibuat-buat, tidak mendidik, bahkan munkin lebih mengarah kepada trend saja. Iklan-iklan juga seharusnya lebih kreatif serta selektif agar tak berkesan hanya asal bisa menjual tetapi juga mendidik. Jadi televisi yang merupakan media hiburan terbesar di Indonesia sekarang ini menjadi benar-benar menghibur dan mendidik. Entah itu acaranya anak-anak, remaja, ataupun orang dewasa, memenuhi kriteria memberi hiburan juga memberi informasi serta memberi pendidikan. Jadi orang kota dan desa tidak perlu ikut hiburan dan pendidikan terlalu berbelit agar terhibur dan terdidik.
         Apa yang kita lihat dan dilihat oleh adik-adik atau anak-anak kita sangatlah berpengaruh, semoga kita bisa selektif dalam memberikan tontonan yang benar-benar menghibur dan mendidik. salam dari Sang Penggembala, Tyas Haryadi.... ^_^

0 komentar:

Post a Comment

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com