5 Dec 2012

MAN TAKERAN GO BLOG (tidak pakai K)

Pelatihan lanjutan dari GO BLOG MAN Takeran.
        Kali ini giliran MAN TAKERAN, MAGETAN, yang kedatangan tim trainer dan pelatihan dari Cah Magetan Library (CML). Pada senin (29/10), matahari sudah tertutup mendung di takeran, angin bertiup kencang, bel pulang berbunyi dan banyak siswa-siswi lalu lalang untuk pulang. Tetapi tidak halnya dengan ibu Ninik (Guru MAN 1 Takeran dan pembimbing buletin Sekolah) dan beberapa anak didiknya di aula serbaguna MAN 1 Takeran. Benar saja, siang itu (dimulai pukul 14.00) ada acara pelatihan GO BLOG dari CML yang diisi oleh Tyas Haryadi. Acara siang itu diikuti kurang lebih 30an siswa, Tyas yang memang sudah sering memberikan pelatihan GO BLOG ini nampak enjoy dengan kemeja hitam dan celana krem. Dari sekian banyak peserta, hampir 90%nya adalah kaum hawa, mereka nampak sangat antusias dengan materi yang disampaikan Tyas. 
       Pemuda asli Magetan ini memaparkan 6W 1H tentang blog, dunia yang sudah dia geluti dari tahun 2009. Siswa disana cukup merespon segala materi yang diberikan, terutama pada waktu parktik pembuatan blog. Salah satu siswi berkesempatan memiliki blog pertamanya pada waktu itu. Tyas yang juga penggagas CML ini menyampaikan, bahwa jika anda ingin terkenal, sekarang tak perlu harus numpang tenar di televisi, tetapi sudah bisa melalui dunia maya, blog salah satunya. Pelatihan seperti ini sejatinya sudah sering dilakukan oleh CML, dan Tyas sendiri yang masih berstatus Mahasiswa Teknik Informatika UIN Maliki Malang juga memilii jam terbang tinggi dalam hal pelatihan blogging. Lebih dari 380 siswa dilatihnya di Blitar, di Malang banyak anak didiknya, dan di Magetan juga sudah untuk kesekian kali dia mengadakan pelatihan ini. 
       Satu poin penting yang harus diingat dari pelatihan ini adalah gratis, tis. Baik dari Tyas dan CML tidak memungut biaya sedikitpun, hanya saja, untuk peralatan seperti proyektor ataupun sound disiapkan penyelenggara. Tyas sebagai CEO dari CML mengatakan bahwa jika ada yang berminat mengadakat pelatihan sejenis, langsung saja hubungi account CML atau datang ke CML langsung. "Kami ingin membagi ilmu kepada siapa saja, kapan saja dan dimana saja," tutup pemuda berbintang Aquarius itu. Nah, diatas ini adalah sebuah berita dibuletin "ngangsu kaweruh" dari CML (cah magetan library). 
       Ini adalah pelatihan Go Blog untuk kesekian kalinya dari saya kawan, yang di Kota Blitar bersama siswa/i SMK, waktu itu saya masih semester 4. Lalu ada di semester 1 saya kuliah di UIN Maliki Malang, baru bisa bikin blog. Alhamdulillah juga bisa bagi ilmu sewaktu liburan semester kepada adik-adik di SMA tercinta, SMAN 1 Kawedanan. Juga bertepatan dengan waktu itu, saya sudah jual website, walau hanya dengan domain murahan (.info) dan juga hosting murahan pula di CPanel. Tema yang saya gunakan hanya wordpress, dengan editing minimalis. Dalam hidup saya, yang saya ingat adalah harus segera mengaplikasikan ilmu, jangan kelamaan, keburu berkarat! TAKE ACTION, itu lebih penting bagi saya daripada BANYAK BACOT. sekian dari saya, Sang Penggembala, Tyas Haryadi.... ^_^

4 comments:

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com