1 Dec 2012

SUKSES DARI KELUARGA!

Kartun sebuah keluarga dalam imajinasi, sukses dari keluarga.
       Wahai dulurku sing tak tresnani (saudaraku yang kau cintai), gimana kabar keluarga anda? Kali ini saya ingin mengajak para pembaca blog saya untuk kembali ingat, bahwa keluarga adalah hal pertama setelah Allah tentunya. Bagaimana dikeluarga itu ada Ibu dan Bapak kita, entah yang kandung (masih hidup atau sudah tiada), angkat, nenek kakek, atau yang mengasuh kita sejak kecil. Masih ingat "ridho Allah berada di ridho kedua orangtua, murka Allah berada di murka kedua orantua!" Ini akan menjadi hal yang penting untuk pribadi kita, baik dalam kehidupan sehari-hari, begitu pula dalam hal kesuksesan. 
       Sukses harus dimulai dari keluarga, jika sebagai anggota keluarga anda sukses maka sebagai individu insyaAllah juga sukses. Masih ragu? Ada seorang sahabat bertanya kepada Rasulullah, "siapa yang harus saya patuhi didunia ini ya Rasulullah?". Rasul menjawab: "Ibumu!" Lalu sahabat itu bertanya sebanyak empat kali, Rasulpun menjawab secara beruntun "Ibumu", "Ibumu", "Ayahmu". Yups, artinya mereka yang harus kita patuhi (masuk empat besar) ada di keluarga, Ibu dan Ayah. 
       Selain itu, anggota keluarga kita yang akan memperhatikan setiap detik serta inci tentang kita. Hal ini akan sangat berpengaruh kepada tingkat kesuksesan tiap individu. Karena kesuksesan seseorang bisa dilihat dari interaksinya dengan orang-orang sekitar. Memang belum ada data tentang penelitian hal ini, tetapi yakinlah, karena keyakinan adalah modal yang sangat penting. Selain hal itu, jika orang sukses mengalami penurunan, jatuh lalu sulit bangun, siapa yang akan menolong? Pastilah jawabnya keluarga anda, bagaimana jika dia tidak respontif kepada keluarga? Tentu akan berbeda. Mari awali sukses kita dari keluarga dulur, salam dari Sang Penggembala, Tyas Haryadi... ^_^

0 komentar:

Post a Comment

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com