24 Jan 2011

Berani mencoba hal baru, kunci sukses dalam usaha.

       Usaha adalah sebuah media untuk kita memiliki ataupun punya cerminan kesuksesan, entah usaha ini kita buat sebagai usaha sampingan ataupun usaha yang menjadi sumber utama. Jika kita ingin menjadi pengusaha yang sukses tentu akan banyak tips dan trik yang perlu kita pelajari, pahami dan lakukan. Saya yang terhitung baru memulai menekuni dunia usaha juga sedang toleh sana toleh sini, searching sana searching sini dan akhirnya saya kepikiran untuk membuat sebuah tips yang saya rasa sudah banyak yang menemukan tetapi saya ubah dengan sudut pandang yang sidikit berbeda. Mencoba hal yang baru, hal ini saya ilhami dari kehidupan, karena bisnis dan kehidupan itu adalah dua hal yang sangat erat hubungannya dengan kita semua. Dalam kehidupan kita mencoba sesuatu yang baru menjadi penyejuk di gurun pasir, menjadi hujan di akhir musim kemarau, dan menjadi sebuah pembeda untuk memulai estafet untuk selalu berkembang. Begitu pula dalam berwirausaha seperti kehidupan di dunia ini, mencoba sesuatu yang baru itu akan memberi keindahan luar biasa dan akan memberikan konsistensi serta memajukan usaha tersebut.
       Mencoba hal-hal baru ini dapat kita aplikasikan dalam berbagai elemen di bidang usaha, seperti eksistensi teh botol sosro yang berinovasi dengan membuat hal baru yaitu membuat fresh tea ataupun tebs yang memang sangat mengena untuk konsumen yang berjiwa muda. Atau ketika ingin memulai sebuah usaha yang berbeda dari yang lain, seperti mie gelas, atau mie dari ketela, tentu itu akan menjadi daya tarik tersendiri untuk usaha tersebut. Mencoba hal-hal baru bukanlah hal yang mahal ataupun jarang kita temui, justru mencoba hal-hal yang baru adalah sesuatu yang sangat bermanfaat dan mudah untuk dilakukan. Kita dapat mencoba melakukan hal-hal baru dengan cara sederhana yaitu memandang sesuatu hal dari sudut pandang yang berbeda. Misal jika kebanyakan makanan yang mahal itu sedikit yang berminat bisa kita ubah sudut pandang tentang makanan yang harganya mahal itu wajar, asal pelayanannya memuaskan. Dan hal ini sudah dibuktika dengan adanya rumah makan yang kelasnya atas, ternyata pengunjungnya juga bukan dari golongan atas saja, tetapi juga dari berbagai golongan. Inilah yang saya sebut dengan mencoba sesuatu hal yang baru.
        Dalam berbagai postingan saya juga akan sering berbagi, tapi bukan karena saya sudah sukses. Karena sukses itu menurut saya baru tercapai ketika yaumul hisab kelak, ^_^ kembali lagi kemasalah mencoba hal yang baru. Saya juga sedang mencoba sesuatu hal yaitu membuat getuk dari ketela umbi, bukan ketela pohon. Dan sementara itu untuk gula merah tidak saya campur langsung ke getuk, melainkan saya jadikan saos untuk pelengkap rasa. Bagi penduduk kota besar eksperimen seperti ini merupakan hal biasa, tetapi untuk daerah yang cukup desa seperti kota saya (magetan), ini adalah eksperimen yang sangatlah luar biasa. Selain getuk dari ketela umbi ini, saya juga akan mengembangkan makanan khas daerah saya yang bahan bakunya sangat mudah didapatkan dan melimpah ruah. Seperti wortel, gubis, pisang, kol, nangka, jeruk, dan lain sebagainya. Dengan begitu kedepan kabupaten ini akan berkembang.
        Jadi, kita dapat mengambil sedikit kesimpulan dari beberapa hal yang ada diatas bahwa mencoba sesuatu hal yang baru tidak perlu keluar dari usaha lama, melainkan diberi inovasi inovasi yang luar biasa. Memulai suatu hal yang baru tidak harus glamor atau belum ada sama sekali, melainkan hal-hal sederhana yang belum terpikirkan oleh orang lain itu malah lebih bagus. Jadi mari memulai untuk suka bereksperimen dan berinovasi agar lebih mudah mencapai titik kesuksesan yang kita harapkan. Semoga postingan kali ini bermanfaat dan terimakasih, ^_^

0 komentar:

Post a Comment

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com