10 Apr 2012

Polwan Cantik, Interogator Korupsi Handal

       KORUPSI-memang sudah meraja lela dinegeri ini, masalah ini sebenarnya tidak begitu berbeda dengan ketergantungan Negeri ini kepada BBM (Bahan Bakar Minyak). Kenapa tidak begitu berbeda? Karena sama-sama ada biang yang membuat masalah makin ruwet. Jika dimasalah BBM ada para pendemo yang kadang bertindak anarki dan tidak menyalurkan aspirasi tidak pada tempatnya. Kalau di korupsi ada aktornya (koruptor), yang selalu mengelak dan tak pernah jujur kepada interogator, saat persidangan bahkan dirinya sendiri. 
       Seharusnya kita belajar dari penyelesaian masalah demo pada saat kenaikan BBM. Pada saat pendemo memasuki masa-masa krusial, banyak polwan cantik yang dikerahkan untuk meminimalisir pelecehan seksual (tujuan polisi). Tetapi efeknya lebih lagi, karena para pendemo menjadi tidak anarkis, dan lebih bersemangat untuk orasi memperjuangkan aspirasi rakyat. Bagaimana jika interogasi para koruptor dilakukan oleh polwan cantik? Tentu tidak hanya cantik fisiknya, tetapi juga cantik perangai, ilmu dan akhlaknya. Bisa jadi para koruptor akan bisa berbicara jujur dan selepas-lepasnya tentang kronologi atau detil korupsi yang terjadi atau dia ketahui. Tentu menangani koruptor tidak harus dengan keras, mungkin kelembutan hati dari polwan yang cantik pula hatinya bisa menjadi pelunak pikiran koruptor. Memang wanita adalah mahluk yang lemah lembut dan terbuka, sehingga koruptor nantinya juga berhati kewanitaan (lemah lembut dan terbuka) setelah diinterogasi oleh wanita (polwan).
TYAS HARYADI, Jurusan Teknik Informatika UIN Maliki Malang.
 
       Dalam gagasan kali ini (yg saya kirim ke jawa pos juga), sebenarnya ingin berbagi satu hal. Yaitu ~> wanita itu spesial! Kenapa? Tahukan kita tentang surga ditelapak kaki ibu, lalu sahabat bertanya kepada Rasulullah tentang orang yang harus dipatuhi? Maka Rasul menjawab, ibumu, sahabat itu bertanya sampai empat kali, tahukan jawabnya? Ibumu, ibumu, dan yang keempat adalah ayahmu. Hal ini sudah mencerminkan seberapa istimewa wanita, ibu kita, istri kita, dan anak kita kelak. Anda tentu bisa berpikir, maka pikirkan tentang istimewanya wanita. Eksploitasi apa yg ada di otak anda, luapkan dalam doa, kata, tulisan, pujian, puisi, lagu, dan lain sebagainya. Dan pastikanlah anda bisa menghargai wanita, mengerti wanita, karena wanita ingin dimengerti kawan, dan sebagai umat muslim kita harus mengasihi kaum hawa, meluruskan pula bengkoknya. Semoga bermanfaat, salam dari Sang Penggembala, Tyas Haryadi… ^_^

0 komentar:

Post a Comment

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com