10 May 2013

Demo, Naikkan harga BBM!

Demo, haruskah BBM turun? naikkan saja!
       Saudara, ada yang lagi pengen demo nggak? kemarin ngeliat anak demo di sekitar jalan veteran (Kota Malang), cuma segelintir orang sih sebenarnya, tapi mereka demo bodoh, yang tidak punya pemikiran jenius ala pemikir "jangan naikkan harga BBM", terus ada tulisan, BBM Naik = SBY turun (yang paling saya liat), emang lu mau jadi presidennya, setelah SBY turun? (tanya saya dihati) kalau saya IYA, tapi belum sekarang! 
       Kalau yang mau demo, mana tadi yang teriak "aku", ayo demo "SEGERA NAIKKAN BBM SUBSIDI", kecuali kendaraan umum. yang g'mampu beli bensin/solar gimana? biar jual kendaraannya, naik kendaraan umum, jujur dah, murahan mana naik kendaraan umum ama sendiri? itungin juga biaya beli kendaraan, rawat, bensin, nyuci, modifikasi, sevice, dll.... "kalau para pelaut gimana? mereka tergantung pada BBM subsidi untuk mencari makan!" nelayan beli BBM eceran harganya lebih mahal dari pertamax. 
       Trus yang diluar pulau gimana? saya belum pernah nyampe jauh2, paling jauh sumatera, tapi di papua (kata temen + Gubernurnya) perliter bensin eceran bisa 100rb. Itu bukan daerah pusat kota sih, macam jayapura, tapi liat, disana mereka bisa idup dengan perliter 100rb, kita dijawa? pasti lebih bisa sob! satu lagi, dana yang digunakan untuk subsidi BBM, (lagi-lagi) digunakan untuk tunjangan rakyat miskin (katanya), tapi kenapa tunjangannya pas waktu deket pemilu aja? belum lagi itu tunjangan pada disunat dibeberapa (banyak tepatnya) pos! sudahlah pak, liat itu ibu2, bapak2, yang dikasih uang tunjangan, (contoh nenek saya), beliau tidak bisa baca tulis, saya ajari belum mau. 
       Pak @SBYudhoyono mohon melek ke rakyat se rakyatnya, jangan asal denger kata orang2 anda, tak semua baik, juga tak semua buruk. kami tahu pak @SBYudhoyono kerja maksimal, tapi masih kurang, pancasila pak, pancasila, kemana dia sekarang? Allah diatas segalanya pak! kami cinta bapak sebagai rakyat, karena bapak pemimpin kami, tapi kami siap ngingetin bapak pakai pedang kalau bapak salah @SBYudhoyono. Balik lagi kawan, nenek saya (mbok saya manggil, ikut2 ibu) itu mapan, punya banyak kambing, sawah, subsidi dari anak, tapi karena beliau janda... Beliau dapat tunjangan itu, akhirnya tunjangannya untuk apa? beli cincin bro! bukti tidak tepat sasaran, tanpa ngurangi rasa cinta + sayang untuk embok. 
       Buat yg lebih berguna dana itu, misal : untuk industri strategis yang belum terpikirkan negara ini (industri umat muslim yg sholih/ha), buat ngitung potensi impor ekspor kita, masak nggak malu itu 100% produk mie instan yg kita makan, semua hasil impor (bahan bakunya)? 99,5% kapas (bahan baku baju) kita impor, data2 ini, pada tahu nggak DPR kita? kayaknya pada tahu soal santet di eropa geh! mana tahu masalah ginian. ah, kok lari kemana2, "Naikkan harga BBM, kecuali kendaraan umum", eceran juga naik! 
       Cerdaskan juga akhlaknya pak,cerdaskan juga para pemimpin negeri ini, semua harus belajar, tak terkecuali bapak2 para pemimpin @SBYudhoyono salam hormat dari anak negeri, terimakasih untik pengorbanan pak SBY & pemimpin lain negeri ini, semoga diberkahi Allah.amin :) RT @SBYudhoyono. Salam dari Tyas Haryadi sang Penggembala... :)

2 comments:

  1. sip sip sip mas...
    JOS GANDO KOTOS KOTOS pokoknya...

    ReplyDelete

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com