10 Apr 2013

Ramaikan Masjid & Musholla

Musholla, harus kita ramaikan pula dg rajin jamaah.
       Sebagai muslim, tentu masjid dan musholla sangatlah sering didengar dan dibicarakan. Akan tetapi sangat jarang untuk diramaikan, apalagi di jadikan pusat silaturohim. Salah satunya adalah musholla yang ada di dekat CML (Cah Magetan Library). Di musholla Al-aziz ini mampu menampung 40 orang lebih. Akan tetapi untuk waktu sholat Magrib, Isa dan Magrib, sangat sulit ditemui lebih dari 10 jamaah. 
     Jangan tanya waktu Dzuhur dan Ashar, karena diwaktu itu tidak ada adzan berkumandang. Mungkin memang tidak ada jamaah, tapi yang tepat belum ada yang terketuk hatinya untuk berjamaah. Tahukah anda, dari kurang 10 orang itu usia rata-rata berapakah? mereka yang sudah berumur diatas 50an tahun, jika ukuran hidup Rasulullah (Nabi Muhammad SAW) 63 tahun, maka kuran 13 tahunan. Lalu sedikit bergeser ke berapa jumlah pria dan wanita. Jumlah pria tidak jauh dari angka 1,2,3. 
       Bahkan imam di musholla Al-aziz juga sering sang muadzin dan juga yang beriqomah. Musholla dan masjid seharusnya menjadi tempat sholat favorit untuk semua umat muslim. Jika ada musholla dan masjid terdekat dari rumah anda, mohon ramaikan. 
       Karena ketika meraimaikan tempat ibadah, sebenarnya kita sedang meramaikan hati untuk berbagi dan saling mengerti. Dari silaturohim di musholla atau masjid akan memberi kesempatan untuk selalu berbuat lebih baik, instropeksi dan berbagi. Semoga kita menjadi umat muslim yang senang meramaikan masjid dan musholla. amin

0 komentar:

Post a comment

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com