19 Jun 2010

Linux, menu wajib untuk indonesia

    Apa sistem operasi anda saat ini? XP, VISTA, 7, baik yang seri starter, home basic, premium, ultimate, xdark, atau yang xtream? Jangan berkecil hati untuk belajar sistem operasi linux, karena saya sendiri juga pakai 7 xdark. Tapi sudah saatnya kita belajar menggunakan dan mengembangkan penggunaan OS linux. Mengapa kita harus memakai linux? Hal yang akan terlintas dipikiran kita, saat kata microsoft selalu menghiasi otak kita. Karena di linux kita dapat OS yang berkualitas kompotitif, dan gratis pula.
     Adapula satu informasi yang patut anda tahu, bahwa pada tahun 2011 pemerintah merencanakan tahunya open source, karena gratis. Dengan begitu pemerintah menghemat banyak anggaran untuk membeli OS berbayar dan juga aplikasinya. Jika satu OS berbayar dihargai 800ribu – 1,4juta, berapa milyar dana habis untuk OS di kantor perpajakan, pemda, kantor polisi, koramil, kantor kecamatan, KUA, DEPDIKBUD, DPR, MPR, sekolah-sekolah, dan tentu masih banyak lagi. Bukankah lebih baik uang itu digunakan untuk memperbaiki jalan-jalan yang rusak atau sekolah-sekolah yang mulai roboh.
      Oleh karena itu saya akan menjelaskan sedikit tentang linux dan kelebihan serta kekurangannya. Linux adalah sebuah OS yang dibuat oleh linus torvalds, berasal dari finlandia dan pertama kali diperkenalkan kepada publik pada tahun 1991. Nama linux sendiri diambil dari nama penemunya, yang sekarang mempunyai banyak jenis diantaranya ubuntu, linux mint, fedora, sabili, readhead, mendrake, dan masih ada yang lain. Linux dahulu dianggap sangat sulit untuk dipelajari dan membuat kita sedikit minder untuk mempelajarinya, tapi tidak untuk sekarang ini. Linux sangatlah mudah untuk di install, digunakan, bahkan sangat mudah untuk belajar hacking, pemrograman dan lain sebagainya.
      Apalagi jika kita menggunakan windows ataupun membajaknya akan membuat kita belajar korupsi secara perlahan, jadi apa salahnya kita mencoba sekarang? Jika anda belum yakin akan menginstall linux sebagai OS anda, maka saya sarankan anda untuk memakai dual OS. Dua OS dalam 1 komputer, yang pertama tentu windows karena sifatnya tidak bisa sebagai OS sekunder. Barulah kita menginstall linux sebagai OS kedua, karena sifatnya fleksible. Di linux juga ada media seperti windows, bahkan sekarang anda akan sulit mencari linux yang memiliki tampilan seperti BIOS (hanya ada huruf-huruf, tanpa ikon atau aplikasi yang tinggal klik). Karena itu mari belajar linux dari awal, kita cari pengertian linux, cara pengistallannya, dan lain-lain. saya di sini tidak akan menjelaskan penginstallan linux, karena saya adalah motifator. Meskipun saya juga bisa saya memberi kesempatan untuk para penulis scrip dan penjelasan program. Terimakasih,,,, ^_^

0 komentar:

Post a Comment

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com