18 Jun 2013

Kalian lebih cantik kalau menutup Aurot!

Yang penting ada niat, Qulhu ae, kesuen!

       Yup, pagi ini sebelum 'kula bidal dateng malang' (saya berangkat kemalang), mau nulis sedikit tentang beberapa temen yang punya niat mulia + semangat 45. Kemarin sore (31/5/'13), saya kembali lihat latihannya RESMAPALA (Remaja SMA Pecinta Alam) di SMAN 1 Kawedanan, Magetan. Intinya lagi nyiapin acara buat diklat, sama milih2 baju + slayer buat angkatan 19 ini. 
       Ah, lalu ada forum sharing di akhirnya, saya liat ada cewek semua ini (7 + 1 g'masuk)? "mana cowoknnya?" tanya saya, "keluar semua mas" jawab Catur (senior kelas 3), "alhamdulillah" jawab saya... "kok alhamdulillah mas?" sertak cewek2 ini. "Dari pada keluar semua? anda ber8 juga keluar?", "iya2, hehe, kan habis mas" jawabnya lagi. "Itu metode syukur, syukur dulu, syukur lagi, syukur lagi, baru kalau meninggal jg Alhamdulillah, tapi Innalillah!" pungkas saya.
       Pemeriksaan kuku nih, 2 cew panjang2 kukunya, saya antem pake ujung hanphone (maafkan daku adik2). Tapi perlu ada seperti ini, karena kali ini saya guru anda, tapi saya juga salah, astagfirullah. 
       Saya sudah lama ingin bilang, tapi baru bisa kemarin. "Adik semua disini muslim kah?" | "iya mas!" | "yang bertiga belum pakai jilbab, alangkah cantik jika kalian pakai kerudung, itu tuntunan agama lo!" | "sudah ada niatan mas, tp nanti dibicarain gini2, dahulunya gimana2" | "ah, biarkan saja, setiap orang punya sisi gelap. Anggaplah mereka katak bersiul." | "katak kok bersiul? kalian yg cantik & sholiha tetap berlalu" | "kataknya dimakan elang" | "jar no wis, arep ngomong opo" tambah catur... lalu segera pulang sebelum selesai, karena mereka mau UKK (ujian kenaikan kelas) pada seninnya... 
       Mungkinkah seperti ini rasanya cew mau pakai jilbab seterusnya? (saya kan belum pengalaman), mereka sudah punya niat baik, insyaAllah dapat pahala, tapi jangan lama2, "qulhu ae lik, kesuen". Ini nih yang hits & saya suka, kami kaum adam juga sering lupa nutup aurot, apalagi yang suka main bola + futsal, sering buka aurotnya (saya jg sedang berusaha istikomah masalah ini)... semoga diberkahi Allah yg berusaha nutup aurot.. 
        "Hai anak Adam, sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutup auratmu dan pakaian indah untuk perhiasan. Dan pakaian takwa itulah yang paling baik. Yang demikian itu adalah sebahagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah, mudah-mudahan mereka selalu ingat." (QS. Al-a'raaf : 26) | aurot laki2 itu pusar-lutut, aurot wanita itu semua anggota tubuh, kecuali muka, telapak tangan & telapak kaki... salam dari sang PenggembalaTyas Haryadi... ^_^

0 komentar:

Post a Comment

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com