24 Dec 2011

Hari Ayah

Animasi tampang ayah.
       AYAH adalah seorang kepala keluarga, yang posisinya memang sangat urgen di dalam keluarga. Sebagai pencari nafkah, pendidik, dan juga sebagai pengambil kebijakan di sebuah keluarga. Kemarin (22/12) adalah hari ibu sedunia, yang diperingati oleh banyak orang dan seluruh penjuru bumi. Dimana ini sebagai bentuk apresiasi kepada jasa-jasa seorang ibu yang telah melahirkan setiap manusia. Lalu, muncul sebuah pertanyaan. Kenapa tidak ada hari ayah? Atau karena ayah tidak melahirkan?
       Jika menilik dari kodratnya, memang seorang ayah tidak akan bisa melahirkan seperti halnya ibu. Tetapi dari ayahlah muncul sebuah pendidikan untuk menghadapi hidup, dan kasih sayang yang memikirkan jangka panjangnya. Seperti halnya bangsa Indonesia yang sangat murah hati dan memberi apresiasi atas segala bentuk kontribusi. Tentunya para ayah di Indonesia dan juga di dunia tak akan menolak jika ada “hari Ayah”. Selain memberikan apresiasi, hal ini juga akan menaikkan semangat juang para ayah, serta kedepannya akan ada waktu pemompaan semangat para Ayah di hari itu (hari Ayah). Jadi apa salahnya kita memberikan hari Ayah?
      Ini juga kawan yang aku tulis di sebuah gagasan yg dikirimkan kesalah satu surat kabar ternama, tapi yg namanya tujuannya belum bener kali. Jadi sama Allah belum diberi kesempatan untuk tampil, semoga bermanfaat untuk semua. Salam dari Sang Penggembala, Tyas Haryadi.... ^_^  

0 komentar:

Post a Comment

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com