16 Oct 2012

Tulis dan Bacalah Mimpimu

Penggebrak Impian.
       Aha, masih ingat Tyas Haryadi Sang Penggembala sebagai raja mimpi? Pemilik Impian paling mustahil? Nah, sekarang saya mau berbagi sedikit ips untuk menggapai impian yang mustahil itu. Kali ini tulisan saya sudah diterbitkan di buletin “Ngangsu Kaweruh” edisi ke 2, mau tahu apa itu bulletin ngangsu kaweruh? (baca bulletin ngangsu kaweruh di blog visit magetan). Mimpi itu harus tidak realistis (baca mimpiku), sementara cara menggapainya dengan sangat realistis. Bagaimana caranya? Sebagai berikut : 
       1. Tuliskan mimpimu pada sebuah kertas, kalau bisa tulis tangan jangan diketik, karena lebih lama diingatan. (Menulis adalah sebuah keberanian, yups, harus lebih berani menyampaikan mimpi kita kepada orang lain. Why? Karena mimpi adalah tentang keberanian, semakin berani anda bermimpi dan menyampaikan, semakin banyak pula yang mengamini dan membantu. Tetapi juga akan menjadi penghambat dan pengganjal, tapi tulislah, kalau saya tulisnya di blog) 
       2. Buat target jangka dekat(tahunan) dan jangka panjang(5-10 tahun). Nah, setelah semua mimpi anda tulis, buat jangka panjang atau pendeknya. Ini sangat mempengaruhi kerja kita, supaya lebih semangat dan istikomah dalam mengusahakan sesuatu. “ini mimpi saya selama ini, jadi saya harus berada di jalan ini!” (minimal kata itulah yang ada dihati kita kawan) ^_^ 
        3. Buat poin-poinnya dengan jelas, jangan berlebih dan terlalu monoton. (cukup buat yang singkat, jelas dan to do point, jangan beribet, tapi harus maksimal) 
       4. Tempel di tempat yang sering Anda lihat(jangan kaca) dengan tujuan sering dibaca sehingga terus berusaha untuk mendapatkannya. (kalau temple di kaca, gimana kita bisa ngaca? :D nah, tujuan pembacaan adalah supaya kita tetap fokus pada mimpi-mimpi itu.) 
        5. Evaluasi tiap akhir tahun, jangan sampai diubah sebelum tahun itu berlalu, bahkan satu menitpun. (ini sering saya alami, ketika mimpi belum tergapai padahal hari ditahun ini tinggal sehari. Jangan pernah diubah, karena apapun bisa terjadi dalam satu menit, jangankan satu hari, ingat jika Allah berkata “kun fayakun!” semua akan beres. Jadi evaluasi setelah sehari tahun baru.) 
       6. Yakinlah, berdo’alah dan berusahalah, pasti impianmu itu bisa tercapai. (Keyakinan adalah modal terpenting, jika anda sudah tidak yakin, hapuslah mimpi-mimpimu, semua itu mustahil sudahan. Berdo’alah, karena do’a itu adalah interaksi dg Allah, maka berdo’a juga sebuah kunci tercapainya mimpi. Usaha adalah do’a dan keyakinan yang menjadi wujud aplikatif, maka berusahalah kawan, yakinlah mimpi itu mampu tercapai.) 
       7. Sudah, baca Bismillah lalu mulailah menulis. (awali dengan basmallah, karena Allah, itu penting, ini berlaku untuk muslim. Kalau non muslim bagaimana? Sebut atas nama Tuhan anda.) 
 Selamat bermimpi dan berimajinasi, dari Sang Penggembala. Tyas Haryadi.

0 komentar:

Post a Comment

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com