21 Nov 2012

Apa dan siapa itu orang Sukses?

Apakah menjadi pemateri nasional adalah sukses anda?
       MANUSIA- Pada umumnya, yang normal (kalau yang nggak normal, nggak useh bace ye? :D), tentu menginginkan sebuah kesuksesan. Bahkan ketika ditanya, cita-citanya nanti ingin jadi apa? Jawabnya pasti tidak jauh dari “SAYA INGIN JADI ORANG SUKSES!”  (baca, Tips jadi Sukses)ini di bold, Italic, Underline, Caps Lock pula. Akan tetapi jika ditanya lanjutan, suksesnya seperti apa? Nah, ternyata ada yang tolah-toleh, mlonga-mlongo (memiliki arti sama dengan kata yang didepan, tolah-toleh), bingung mau jawab apa. Inilah kawan, masalah utama ketika kita ingin sukses, tetapi tidak tahu kesuksesan yang ingin digapai. 
       Lebih parah, ketika ditanya “apa itu kesuksesan?”, mlonga-mlongo meneh (baca, Bukan siapa tapi apa?). Hal pertama yang harus dipahami adalah pengertian apa itu sukses? Silakan didefinisikan sendiri sok, apa itu sukses? Dalam pengertian Wikipedia (referensi anak Teknik Informatika noh), sukses adalah pencapaian dari sebuah tujuan. Jika kita (terutame aye) telah mencapai tujuan kita, maka itulah kesuksesan kita dulur. Seberapa kita mencapai tujuan, seberapa kita mencapai cita-cita, seberapa kita menggapai impian, dan itulah definisi sukses. Kalau orang sukses? Ya tentu yang bisa mencapai tujuannya. 
       Sekarang, ape tujuan loe? Ape cita-cita loe? Ape impian loe? Awas mlonga-mlongo meneh kaya kebo! (awas toleh tolah lagi seperti kerbau!). Mulai sekarang, mari tentukan kesuksesan yang ingin kita capai. Dalam hal ini cita-cita pendidikan, profesi, penghasilan, petualangan, karya, kematian dan cita-cita akhirat. Misal, ingin kuliah di UIN Maliki Malang, Jurusan Teknik Informatika (ini jurusan saya, promosi-promosi :D), lalu jadi jurnalis dan pengusaha + BUPATI (mirip aye noh), 9M perbulan (bersih), pergi ke bulan, keliling Indonesia + dunia, tulis 99buku, dan mati dalam keadaan khusnul khotimah, hidup selalu jadi ibadah. 
       Nah, panjang bukan? Sok, pahami apakah Gerangan makna dari kata “SUKSES” itu sendiri buat waang (kamu bahasa minang). Dan pilihlah jalan kesuksesanmu sendiri, dengan caramu, pribadimu, dan do’a kepada Tuhanmu. Semoga kite semuenye sukses dunie akhirat ye, aamiinnnn. Salam dari Sang Penggembala, Tyas Haryadi…. ^_^

0 komentar:

Post a Comment

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com