8 Dec 2010

Jadi artis dengan blogging

     Internet yang semakin meningkat ukuran bendwitchnya juga mempengaruhi akses yang luar biasa, dan akan terus berkembang dari waktu kewaktu. Sudah banyak yang memanfaatkan media internet untuk berbagai hal, mulai dari mencari uang, mendapatkan bacaan, memudahkan mencari hiburan, menjual diri (bukan menjual tubuh lo, tapi menjual kepopuleran), sampai mencari jodoh dan pekerjaan. Lalu apa yang harus dilakukan untuk menjadi artis tetapi tidak perlu menjadi pemeran layar lebar maupun sinetron? Mudah kawan, cukup dengan blogging secara ulet dan telaten. Jumlah penduduk di indonesia sudah lebih dari 250juta jiwa, sementara 180juta diantaranya adalah penikmat televisi dan 40jutaan diantaranya adalah pengguna internet. Jadi singkatnya selain televisi dunia internet menjadi tepat massa paling populer di Indonesia. Lalu apa hubungannya dengan dunia keartisan? Sebuah pertanyaan yang super. Jawabannya adalah, jika dari televisi anda dapat dikenal 180 juta orang maka di internet anda bisa dikenal 40 juta orang Indonesia. Dengan jumlah seperempatnya maka sudah bisa dikatakan artis, apalagi dunia maya menjadi acuan bagi pertelevisian indonesia untuk menjadikan trend suatu berita atau seseorang, sebut saja video dan sinta jojo di youtobe.
      Lalu apalagi kelebihan dari blogging untuk menjadi artis? ? Gratis, adalah sebuah kata yang sangat dinanti dan menghibur untuk kita semua. Blogging pada umunya memiliki tipe free atau gratis, sehingga siapapun dapat mengunakan untuk media lain sebagainya. Tekunilah apa yng ingin anda tulis dalam blog anda agar memiliki ciri khas dan menjadi salah satu rujukan jika mencari sesuatu. Jika kita adalah mahasiswa jurusan kimia, buat semua tulisan dan masalah-masalah yang berhubungan dengan kimia, sehingga setiap orang yang ingin mencari referensi untuk tulisan ataupun tugasnya akan mengunjungi blog kita. Selain itu konsistensi dalam menulis harus tetap dipertahankan agar kita tetap menjadi referensi dan makin dijadikan tempat jujukan para pengguna jasa internet.
      Dengan hal-hal dasar diatas akan menjadi bekal kita menjadi artis dengan blogging, karena ketika tulisan kita sudah memenuhi blog kita maka setiap orang akan melakukan perhatian khusus kepada blog kita dan kita. Satu poin penting, jangan sampai lupa membuat jatidiri atau profil lengkap tentang sejarah kehidupan kita agar setiap orang bisa melihat dan mengenal kita. Karena artis pada hakekatnya adalah orang yang dikenal oleh banyak orang. Belum lagi coba kita lihat tulisan dari pak romi satrio wahono yang menulis tentang mahasiswa dan tulisannya diterbitkan menjadi buku yang berjudul “apa yang diperoleh jadi mahasiswa”, atau blogging tentang kambing jantan yang menjadi buku dan juga film. Bisa jadi tulisan anda akan menjadi best seller berikutnya atau anda akan ditawari mengisi talk show acara ditelevisi aktor dan lain sebagainya.
     Jadi mulai sekarang mari budayakan menulis, agar kita lebih produktif kawan. Mari bangkit negeri ini dengan karya generasi mudanya, semoga postingan kali ini bermanfaat. Amin ^_^

0 komentar:

Post a Comment

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com