1 Dec 2010

Jadi pebisnis sukses dimulai dari hobi

      Penopang utama tiongkok saat ini bukanlah karena pemerintahnya pandai mengelola hasil bumi, apalagi karena tambang, atau bahkan kepandaiannya.Melainkan karena tiongkok sekarang bergerak dibidang bisnis, bisnis apapun, dimanapun, kapanpun, dan dalam keadaan bagaimanapun.Bagaimana tidak sekarang di berbagai toko, kios, swalayan, mall, sampai pasar tumpah sudah dipenuhi barang berlabelkan “made in china”.Negara yang baru membuka perokonomiannya ke dunia ini memiliki banyak sekali cabang usaha, mulai dari perabot rumah tangga, handphone, obat, laptop, sampai batik dan sikat WC. Negara yang baru memproklamalirkan nama terbaru yaitu tiongkok ini memiliki pendidikan yang lumayan bagus untuk para pemuda. Disana ketekunan dan kerja keras lebih diakui daripada bakat, atauoun minat dan hobi.Oleh karena itu mereka sangat terkenal dengan usaha yang pantang menyerah mereka, sampai dalam urusan bulutangkispun Indonesia sudah dilampaui.Tetapi kita punya kemampuan yang lebih untuk hal ekonomi dan bisnis, mengapa?
     Baiklah, ini hanya sebuah konsep sederhana yang kita dengar akan tetapi sering kita lewatkan. Coba kita ingat cita-cita besar kita ketika masih berseragam merah putih, ketika ingus kadang masih keluar.Masih adakah ketika kita beranjak ke masa putih abu-abu, apalagi sewaktu menginjakkan kaki kebangku perkuliahan? ? Perlahan-lahan cita-cita yang besar indah dan luar biasa itu lepas dan hilang secara perlahan.Itulah yang mulai menghilang dari kita, “mimpi” satu kata yang terdiri dari dua huruf yang sangat bermakna. Ketika mimpi-mimpi itu belum tercapai kita masih memiliki sesuatu yang disukai, apakah itu? Hobi. Disinilah sebenarnya tenaga yang tidak terduga kita, ketika andrea hirata hobi menulis, maka lihatlah hasil tulisannya yang meledak. Hobi sekarang menjadi aset yang membuat diri kita menjadi orang besar dan pebisnis yang ulung.Kita ambil contoh ketika seseorang suka dengan sepak bola, jualan aksesoris bola dan alat-alat sepakbola merupakan dunia bisnis yang paling realisits dengan semua kantong kecuali punya banyak uang investasi ke klub sepakbola jadi alternatif bagus.Ketika hobi kita adalah jalan-jalan, bisnis travelling akhir-akhir ini sangatlah menjanjikan.
     Hal-hal ini terjadi karena ketika kita memiliki hobi maka kita akan mencari informasi tentang hobi kita itu, mulai dari alat-alat, kebutuhan uang, kegiatan yang harus dilakukan, sampai waktu luang. Informasi adalah sesuatu yang sangat diperlukan ketika kita ingin memulai suatu bisnis.Setelah kita mendapat informasi tentu kita harus suka dan rileks dengan bisnis kita.Lalu ketika hobi yang kita senangi dan kita ketahui semua informasinya betapa besar peluang untuk kita mengambil peluang itu? Belum lagi dengan kenalan-kenalan kita dibidang ini, tentu akan sangat membantu kita dalam hal ini. “sambil menyelam minum susu” begitulah kurang lebihnya dapat kita ambil sesuatu ynag berharga dari hal ini. Kita mungkin tidak bisa seperti orang tiongkok, akan tetapi kita bisa jauh lebih daripada mereka. Oleh karena itu mulailah bisnis anda dari hobi anda!
semoga bermanfaat ^_^

0 komentar:

Post a Comment

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com