Indahnya sedekah, cara cepat kaya dari Allah - Tyas Haryadi
Tutorial multimedia :
Home » » Indahnya sedekah, cara cepat kaya dari Allah

Indahnya sedekah, cara cepat kaya dari Allah

Written By tyas haryadi on 8 Des 2010 | 08.43.00

     Wahai kawan yang boediman, terasa sangat bangga sekali diri ini ketika mengetahui kenyataan bahwa indonesia adalah negara muslim terbesar di dunia (baik dari jumlah umat islamnya maupun luas daerahnya). Tetapi sedih juga mengeyomi hati karena jumlah terbesar di dunia ini tidak seperti realita kecintaan dan pelaksanaan akidah-akidah islam. Banyak orang Indonesia bergelar haji, yang rajin sholat jamaah dan ibadahpun juga tidak sedikit, tapi lebih banyak yang punya title islam hanya di KTP saja. Begitu juga dengan nasib harta yang digunakan untuk sedekah, akhir-akhir ini mungkin hanya berkutat di kantong orang-orang tertentu saja. Padahal Allah telah menjanjikan akan memberikan 10 kali lipat untuk harta yang disedekahkan dengan ikhlas, itupun minimal. Allah juga menjelaskan bahwa sedekah itu bisa dilipatkan menjadi 700 kali lipatnya, jika kita bersedekah 100ribu, maka minimal Allah akan membalasnya dengan satu juta dan bisa jadi 70 juta bahkan maksimalnya bisa lebih dari itu. 
     Inilah resep mudah kaya dari Allah swt. resep ini berlaku untuk kehidupan dunia dan akhirat. ^_^, Hal ini saya sampaikan karena Rasulullah bersabda “bencana tidak pernah mendahului sedekah”, jika terjadi bencana yang merugikan 10 milyar sebenar itu karena tidak ada sedekah barang sejuta untuk orang lain maupun berjuang dijalan Allah. Begitu pula dengan Ali bin abi tholib (keponakan dan menantu rasulullah) mengatakan “pancinglah rejekimu dengan sedekah.”, bagaimana sedekah ini menjadi ibadah yang disukai oleh rasul dan juga para sahabat. Bahkan pernah dikisahkan, apabila Rasulullah dimintai barang atau sesuatu oleh orang lain maka pastilah diberikan jika beliau memilikinya. Betapa mendarah daging budaya sedekah kepada diri beliau, menjadi berbeda ketika yang berada dalam kondisi ini adalah kita.
      Sedekah adalah resep kaya dari Allah swt. kaya disini bukan hanya kaya didunia tetapi juga kaya di akherat. Kaya dihati, kaya akan amal ibadah, kaya akan amalan-amalan, dan yang terpenting kaya akan pahala. Walaupun kekayaan bukanlah segalanya, tetapi jika kaya tidak hanya dilihat dari uang saja maka itu akan menjadi sedikit berbeda. Ketika bersedekah sebenarnya kita melakukan banyak sekali tindakan yang disederhanakan dalam satu proses. Mulai dari belajar berbagi kepada sesama, menjalin silaturohmi, memberi peluang diri untuk menjadi lebih baik, dan inilah keindahan dari sedekah.
      Setelah ada beberapa hal tentang sedekah, saya pernah bertemu dengan teman sewaktu diPALA (pecinta alam). Agung, begitu namanya, dia sering menraktir saya apalagi kalau dia lagi ada masalah atau lagi ada uang. Suatu ketika dia lagi bokek allah memberi kemudahan padanya, bukan mendapatkan uang saja tetapi dia mendapatkan pekerjaan yang diinginka. Sungguh sangat luar biasa kehendak Allah swt. semoga bermanfaat untuk kita semua, amin^_^
Share this article :

6 komentar:

  1. hmmmmm mas agung emang baik... ^_^

    BalasHapus
  2. mas agung? salah blog ya?hehehe
    ni ada web bagus, kunjungi aja.

    BalasHapus
  3. yeeeee mas agung itu yang sering traktir2....gak salah blog kok....

    BalasHapus
  4. apa artinya muafikta????????

    BalasHapus
  5. saya setuju, "i'm agree" lo bhs jawae.
    "kula remen, napa ingkang jenengan kandaaken"

    BalasHapus

 
Support : Jasa IT dan Multimedia | Bismillah Search Engine | Indonesia Membaca
Copyright © 2014. Tyas Haryadi - All Rights Reserved
Template Created by Cah Magetan Studio
Proudly powered by Blogger