25 Oct 2010

7 tips menjadi orang menarik.

     Mau menjadi lebih menarik dari pada Rossi, atau menjadi pribadi yang spesial lainnya? Panampilan, biasanya yang kita pandang menjadi tolak ukur menarik tidaknya seseorang apalagi diembel-embeli dengan tampang. Sungguh dramatis jika yang berwajah jelek dan tidak terlalu mengikuti perkembangan mode dilihat dari standar menarik tidaknya seseorang. Hampir setiap orang yang merasa normal tentu ingin menjadi pribadi yang menarik, saya termasuk salah satunya. Banyak orang punya klasifikasi untuk mengatakan bahwa si “tyas” itu menarik, dan “haryadi” itu special person, atau si “tyas haryadi” itu punya sesuatu yang tidak dimiliki orla (iner beauty). Bukan hal mudah kawan agar kawan kita mengeluarkan kata-kata itu, tapi jauh dari sulit. Menarik, sebuah kata terdiri dari tujuh huruf dan memiliki berbagai makna sesuai dengan perspektif masing-masing orang. Seseorang dikatakan menarik bila apapun yang dilakukannya menjadi sesuatu yang dianggap penting oleh orang lain, belum ada yang menyamai atau sebagai perintis. Seseorang yang bisa menjadi inspirator bagi yang lain, membuat oranglain tersenyum disaat bertemu dengannya dan ridu jika lama tidak berjumpa, tapi ini bukan rasa cinta. ^_^ 
     Langsung ke 7 tips menjadi orang yang menarik. Ini menurut perspektif saya, jadi kalau pas dengan anda alhamdulillah, kalau belum bisa anda baca tips-tips dari penulis lain untuk bahan reverensi tidakan anda dalam mewujudkan pribadi yang menarik. Sebagai berikut :
1. Punya jatidiri.
Apa itu jatidiri, atau anda sedang mencarinya sampai ke kolong meja, bahkan hingga merantau keTiongkok! Satu hal yang ingin saya ingatkan, jatidiri itu berada pada diri kita sendiri dan siapa diri kita? Apa yang kita miliki, lakukan, pikirkan, dan rencanakan adalah diri kita. Jadi kalau ingin mempunyai jati diri adalah tanya kepada hati nurani, siapa saya, apa tindakan saya sampai sekarang ini, apa mimpi saya, apa agama saya, dan saya ini anak mana? Itulah yang akan menjadi jawaban jatidiri. Kita orang indonesia, maka kita juga harus bangga dan mengakui Indonesia raya sebagai lagu kebangsaan dan merah putih sebagai bendera kebesaran. Kita muslim, maka lakukan rukun iman mulai dari syahadat, sholat, zakat, puasa, naik haji.
2. Yakin dan bangga dengan diri sendiri.
Kita adalah kita,bukan mereka, saya adalah saya bukan anda, anda adalah anda bukan dia. Sebagai salah satu perealisasian ketika kita telah memunyai jatidiri. Miyabi jadi bintang film porno yang dapat menarik perhatian semua kalayak karena dia yakin dan bangga dengan dirinya sendiri. Rian jagal dari jombang juga menjadi terpidana mati yang menarik di berbagai media karena yakin dan bangga dengan dirinya sendiri. SBY menjadi presiden karena yakin dan bangga dengan dirinya sendiri, kalau tidak yakin dan bangga mana mungkin mengajukan diri ke KPU sebagai calon presiden. Aburizal bakrie yakin dengan dan bangga dengan dirinya pula sehingga menjadi seorang pebisnis yang ternama di negeri ini sekaligus politikus yang mulai menggeliat. Jadi mari kita tanamkan rasa yakin dan bangga dengan diri sendiri.
3. Senyum.
“dunia ini bagai cermin, jika kita tersenyum maka kita akan melihat orang tersenyum dicermin itu.” Itu satu kalimat puisitis yang dapar menginspirasi kita, setampan dan secantik apapun seseorang jika diwajahnya tak pernah terhiasi oleh senyum makan akan membuatnya menjadi kaku, kusut, dan tak terjamah senyum orang lain. berbeda dengan orang yang walaupun hitam, kucel, tetapi senyum selalu menghiasi lesung pipinya tentu “telek lincung rasa coklat” kotoran ayam rasa coklat. Itu efek yang sangat luar biasa dari senyum, karena “senyummu dihadapan saudaramu adalah sedekah”, begitu rasullah saw. mengajarkan pada umatnya.
4. Jujur.
Kejujuran adalah sesuatu yang harganya sudah mulai melambung tinggi, bukan karena tidak ada jaminan pahala apalagi kemuliaan. Ini semua lebih pada kebohongan yang sudah dihias indah oleh musuh manusia (setan). “kejujuran itu dekat dengan kebaikan dan kebaikan itu dekat dengan surga”, kita juga tahu bahwa kejujuran memberi kebaikan, karena disaat kita jujur tidak punya uang maka akan ada peluang untuk dipinjami bahkan diberi. Begitupula ketika kita punya uang, bisa jadi kita ditawari investasi untuk menggerakkan uang dan menambahpenghasilan. Karena kejujuran mulai langka, jadilah yang langka itu maka anda akan jadi pribadi yang menarik.
5. Ikhlas.
Ikhlas dapat diartikan yaitu melakukan sesuatu atas dasar sukarela tanpa mengharapkan imbalan. Itu gambaran secara gamblang atau garis lurus dan istilahnya. Sementara ketika seseorang hanya mengharapkan ridho Allah ketika menolong orang lain, memberi motivasi kepada oranglain ataupun memberi senyuman hangat. Ikhlas adalah sesuatu yang akan membuat anda sebagai teman dekat walaupun baru satu jam bertemu, membuat anda seperti saudara padahal berbeda agama dan tidak ada ikatan darah. Ikhlas adalah salah satu aplikasi yang sangat cocok untuk menjadi orang yang menarik.
6. Hobi berterimakasih.
Seseorang pekerja yang dibayar dengan gaji 5juta perbulan tanpa ucapan terimakasih dari atasan lebih kecewa daripada pekerja yang digaji 2,5juta perbulan tetapi setiap usul, kritik, dan hasil kerjanya diakui oleh atasan dengan ucapan terimakasih. Terimakasih adalah sebuah apresiasi luar biasa melebihi uang, karena ketika kita mengucapkan terimakasih maka secara tidak langsung kita memberi penghargaan untuk kontribusinya, usahanya, dan eksistensinya. Didalam keadaan apapun, walaupun ide banyak keluar, ataupun hanya duduk saja dan memberikan hak suara, maka kata terimakasih sangatlah penting peranannya untuk mereka. Semoga bermanfa’t,
7. Rindu minta maaf.
Seperti halnya dengan berterimakasih, minta maaf juga sebuah tidakan yang sangat menunjukkan pribadi kita. Bagaimana sikap gentelman, seseorang yang berani mengakui kebohongan dan juga semua kesalahannya merupakan orang sangat berani. Berani malu, berani intropeksi, dan bertanggung jawab. Karena ini adalah salah satu kompponen yang kurang dikusai orang pada umumnya sehingga membuat orang lain tertarik dengan kita!
     Pada intinya perlakukanlah orang lain seperti anda memperlakukan diri anda sendiri, karena kita juga ingin diperlakukan baik oleh oranglain. Penuhilah kewajiban sebelum kita menuntut hak, semoga bermanfaat.^_^

3 comments:

  1. ane bs jg gan jadi mnusia paling menarik?
    pastikan?wkwkwkwk

    ReplyDelete
  2. menarik?
    jadi kemana-mana harus tebar senyum, pdhal saya sudah murah senyum ni!haehaehae

    ReplyDelete
  3. @Anonim : yups anda juga bisa jadi manusia yg menarik mas... :)

    @yongki : berarti anda salah satu orang memiliki kepribadian menarik, insyaAllah... :)

    ReplyDelete

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com