28 Oct 2010

Jadi penulis handal dengan blog

     Penulis adalah sebuah profesi yang sangat spesial dan luar biasa, kenapa? Kita tengok saja andrea hirata, salim afila, habiburrohman, pada era 90n ada nama goenawan mohamad, putu wijaya, afrizal malna, dan lain sebagainya. Selain sebab diatas, karena saya juga seorang penulis walupun sementara ini tulisan saya baru ada di postingan dan sekali-kali di copy paste oleh spam. Oleh karena itu jadilah artis dengan menulis di blog, mengapa? Masih ingatkah dengan kambing jantan, sebuah postingan diblog yang akhirnya dibukukan serta ditayangkan di layar lebar sebagai film yang spektakuler. Selain itu masih ada banyak yang lain, tapi sayangnya saya baru tahu kali ini saja!^_^ Selanjutnya bagaimana kita bisa menjadi artis padahal kita tidak nampang di koran jawapos hal pertama selama 9bulan berturut-turut, ataupun menjadi media infotaiment layaknya lipsing sinta jojo, bahkan membuat skandal yang lebih heboh dari Ariel, luna , dan cut tari. Inilah kuncinya, para penulis itu berkarya dengan tulisannya yang mampu menjadi daya tarik bagi orang lain, memberi seribu wawasan, membagi sejuta ilmu, dan menebarkan bahasa puisitis serta membagi mimpi-mimpi atau harapan tingkat tinggi. 
    Seorang penulis adalah orang yang selalu ingin berbagi, membantu, dan yang pasti memintarkan dirinya sendiri. Buatlah nama anda menjadi sebuah domain (nama) untuk blog anda, karena dengan begitu akan banyak orang yang akan tahun siapa anda sebenarnya. Setelah itu jangan lupa buat profil selengkap mungkin, karena itu akan membantu orang mengenal anda. Entah secara langsung atau hafal nama anda, setelah itu jangan lupa sertakan foto anda yang bisa jadi akan di download habis-habisan oleh pengunjung blog anda. Bukan maksud hati mengajari narsis tetapi tetapi karena itu memang perlu agar image artis juga bisa anda kalahkan ketenarannya. Awal adalah konsultasikan nama blog anda dengan orang-orang yang berpengalaman maupun yang awam, karena mereka punya sudut pandang masing-masing sehingga bisa menjadi rujukan dalam menentukan nama blog. Buat tulisan anda menjadi anda 100%, maksudnya buatlah tulisan yang mencerminkan ID anda. Jangan pernah ragu kalau tidak ada yang membaca, minimal anda sendiri yang harus membacanya dan memberi tahukannya kepada orang lain.
      Setelah beberapa tahp telah terpenuhi, sudah waktunya anda memberi beberapa hal yang sangat menguntungkan bagi anda. Buat tema tidak berubah-ubah setiap waktu itulah yang membuat lebih 100% anda. Mungkin mengubah sedikit tentang posisi, isi dan juga komposisi asal tidak terlalu mencolok itu baik, agar tidak membuat pembaca menjadi bosan dengan tampilan blog anda. Tahap selanjutnya yang tidak kalah penting adalah keuletan atau konsisten. Buat tulisan anda minimal setiap seminggu sekali ada postingan baru, sehingga akan ada yang mengunjungi blog anda minimal 1minggu sekali. Jangan lupa untuk sering-sering mempromosikan blog anda ke semua orang, dan mengenalkan secara halus tentang eksistensi anda. Ingat segala sesuatu itu perlu diperjuangkan, karena dengan perjuanganlah kesuksesan akan terasa begitu indah. Bantulah semua usaha kita dengan doa, itu yang terpenting. Semoga bermanfaat dan selamat menjadi artis. ^_^

2 comments:

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com