10 Jan 2011

Berawal dari mimpi, jalan menggapai sukses

       Kawan ku yang budiman, sering kita menyesal terbangun dari tidur karena mimpi indah kita terputus separuh jalan, bahkan baru akan dimulai. Betapa kita menikmati mimpi ketika tidur, padahal itu hanya mimpi bukan kenyataan. Lalu ketika kita dalam dunia nyata (keadaan terbangun), kita siap-siap untuk menyipakan akan mimpi apa saya nanti malam? Sungguh sebuah hal yang jika kita pikirkan tidak terlalu masuk akal bukan? Yups, karena begitu indahnya bermimpi itu sampai kita menyiapkannya sebelum tidur. Lalu kenapa kita tidak bermimpi tanpa kita harus tertidur? Mimpi adalah sebuah kata yang memiliki makna sesuatu yang diangan-angan, bersifat belum dicapai dan sedikit tidak masuk akal dengan keadaan sekarang ini. Tapi justri inilah keindahan dari mimpi itu sendiri, memikirkan sesuatu yang kadang kita pikir itu tidak masuk akal, bahkan imposible (begitu kata pak SBY).
       Mimpi adalah sebuah kata yang terdiri dari lima huruf dan memiliki kedahsyatan melibihi lima huruf lain, yaitu cinta. Sebenarnya diri kita ini selalu ingin membuktikan diri bahwa mampu dan sangat kompeten dalam melakukan sesuatu. Salah satunya yaitu punya angan-angan yang besar atau mimpi yang tinggi. Ketika kita bermimpi atau membuat angan-angan yang sedikit tidak rasional, sebenarnya kita sedang berdialog dengan otak tidak sadar kita (bermain-main dengan otak kanan). Sebuah riset menunjukkan bahwa kekuatan dibawah sadar dan otak kanan manusia itu sangatlah kuat pengaruhnya terhadap diri seseorang. Jadi apa keyakinan seseorang tersebut, maka itulah yang akan didapatnya. Ketika kita bermimpi otak kanan kita diajak untuk melihat masa depan apa yang ingin kita gapai, seperti ketika kita memikirkan ingin mimpi apa saya nanti malam. Sehingga hal-hal yang kita pikirkan akan terbawa ke mimpi kita saat tidur. Seperti itu pula cara kerja mimpi-mimpi kita ketika terbangun, karena mimpi-mimpi itu akan terbawa sampai besar dan kita akan mencapai mimpi-mimpi itu.
        Otak bawah sadar yang kita doktrin dengan mimpi-mimpi itu sangat bekerja, kenapa? Karena otak bawah sadar akan membuat jalan-jalan setapak menuju sebuah impian (yang biasanya kita sebut dengan kesuksesan). Jalan-jalan setapak itulah yang akan kita ikuti dan akan kita buat jalan yang besar kelak. Kesuksesan itu sebenarnya sangatlah dengan kita, saat kita berani memikirkan kesuksesan itu dan berani menjadikannya sebuah angan-angan yang sangat resalistis bagi kita. Maka sebenarnya kita tengah membuat jalan setapak yang kelak akan kita lewati lagi untuk menggapai impian itu dalam dunia nyata. Sungguh orang yang berbahaya itu bukanlah orang yang brutal, keras kepala, kejam, ataupun diktator. Orang yang berbahaya adalah orang yang ketika bangunnya masih bermimpi.
        Masih ingatkah anda tentang serita alm. Soeharto? Mantan presiden Indonesia ke II. Beliau adalah seorang pemimpi yang sangat ulung, beliau sudah bermimpi menjadi presiden sejak kecil dan menjaganya sampai beliau dewasa dan tua. Alhasil bukan hanya jabatan presiden selama dua periode atau bagaimana, tetapi jabatan presiden selama 32 tahun (saya tidak membahas bagaimana pemerintahan beliau). Kemudian mimpi pengusaha teh sedu cap botol atau teh sedu slawi yang ingin menghidangkan teh dalam botol. Bukan hanya menghidangkan teh dalam botol pertama di Indonesia, tetapi sekarang teh botol sosro dapat memberikan fariasi lain dalam tehnya. Belum lagi Andrea hirata dan Arai yang punya mimpi luar biasa (tertuang dalam tetralogi laskar pelangi), sekarang sudah tercapai bukan?
       Sekarang waktunya kitalah yang bermimpi kawan. Sayapun sudah memulai menulis mimpi-mimpi saya kawan, mimpi itu saya pasang di laman blog ini. Jadi siapapun, kapanpun, dimanapun bisa terinspirasi dari mimpi-mimpi saya ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih ^_^

4 comments:

  1. kata anak2 nidji 'mimpi adalah kunci untuk kita menakhlukan dunia' :)
    semangat bermimpi dan berusaha mewujudkannya....

    ReplyDelete
  2. itulah indahnya bermimpi, slmt bermimpi n menggapainya dek. ^_^

    ReplyDelete
  3. bermimpilah,,maka tuhan akan memeluk mimpi2mu..

    ReplyDelete
  4. by andrea hirata, krn indahnya mimpi ketika kita berusaha mencapainya. ^_^

    ReplyDelete

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com